Bupati Resmikan Tugu Sinderan Mandirancan

0
246
Peresmian Tugu

Mandirancan (26/11/2015) Meski hanya sekitar 10 menit, Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengunjungi Desa Mandirancan, tapi di rasa cukup memuaskan masyarakat. Acara peresmian Tugu di pertigaan Sinderan yang diberi nama Tugu Latsitarda Nusantara XXXV memang dipadati tamu undangan dan penonton. Berjejal warga Mandirancan menunggu acara peresmian sejak pukul 07.00 WIB. Pada Kamis (26/11/2015) tadi pagi.

Safari peresmian hasil-hasil pembangunan ini dimulai dari Desa Rempoah. Peresmian pasar desa di sana. Oleh karenanya, Bupati baru tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Beliau didampingi oleh Wakil Bupati, dr. Budhi Setiawan, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA).

Menggunakan bahasa Banyumasan, Bupati menyampaikan bahwa Tugu ini dibuat sebagai kenang-kenangan bahwa Banyumas telah dipercaya sebagai lokasi Latihan Integrasi Taruna Wreda (LATSITARDA) tingkat Nasional. Peresmian sendiri ditandai dengan pembukaan tirai penutup tugu secara bersama-sama.

“Di jaga ya. Aja nganti lumuten”, pesan beliau.

Perlu diketahui bahwa LATSITARDA diikuti oleh para taruna dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Kepolsisian, IPDN dan mahasiswa dari berbagai perguruan, beberapa waktu lalu. Besaran dana yang digunakan untuk pembangunan tugu ini sebesar Rp 50.000.000,- bantuan dari Bank Jateng.

Setelah acara peresmian, Bupati dan Wakil Bupati berkenan berkeliling menyalami para tamu undangan, anak-anak sekolah, dan para penonton yang ada di seberang jalan. Setelah dirasa cukup, rombongan melanjutkan perjalanan guna melakukan kegiatan serupa di Desa Gambarsari Kec. Kebasen, Cingebul Kec. Lumbir, dan di kecamatan Cilongok.

Acara ini dimeriahkan oleh drum band, para siswa SMPN 3 Kebasen dan juga SDN Mandirancan.

Peresmian Tugu
Peresmian Tugu
BAGIKAN
Berita sebelumyaPenyuluhan Pencegahan Korupsi
Berita berikutnyaWarung Mundi Sari Pasar Patikraja
Suami dari seorang istri dan ayah dari tiga anak yang ingin hidup sejahtera bersama saudara, para tetangga, dan masyarakat. Sekarang masih dipercaya sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar Desa Kec. Kebasen Kab. Banyumas Prov. Jawa Tengah. Suka membaca dan berteman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here