Juguran Alumni SMADA 98 Purwokerto

2
233
Gayeng

Purwokerto (08/08/2016). Ngobrol bersama teman itu penting. Apalagi teman-teman yang secara fisik lama tak bertemu. Nuasana kebatinan semasa SMA masih menggelayuti. Sering tak sadar kalau teman kita sudah jadi “orang”. Maka maklumi saat teman masih menganggap kita sama seperti dulu. Lambat laun dia akan paham.

Obrolan di La Delicia, depan Rumah Sakit DKT Purwokerto, terasa gayeng. Meski hanya ada Udit, Desi, Toni, Kikis, Heri Thowor, Irwan, dan Anang, durasi obrolan tetap panjang. Jarum jam seakan cepat berputar dari sekitar pukul 17.00 hingga 22.00 WIB. Aneh memang. Apa saja yang diobrolkan? Macam-macam.

Obrolan santai bergonta-ganti topik. Urusan bisnis, peluang usaha, penjajakan usaha bersama, keluarga, dan membahas keberlanjutan komunitas, silih berganti didiskusikan. Menyatukan perbedaan pendapat karena sudut pandang yang berbeda, tak mudah. Namun kesamaan dalam semangat dan visi, membuat suasana tetap cair.

Juguran Minggu sore (07/08/2016) diadakan berdasar kesepakatan bersama pada pertemuan akhir Juli kemarin. Keinginan untuk menyatukan yang terpisah, menjadi semangat baru. Saling bertukar pengalaman, bersilaturahmi, berjejaring, dan berbagi informasi adalah manfaat yang diinginkan. Kesamaan dan kebersamaan semasa SMA ingin dilanjutkan.

Beberapa tahun yang lalu, semangat ini pernah ada. Sayangnya kesibukan masing-masing mengalahkannya. Timbul tenggelam komunitas alumni adalah hal yang lumrah. Terlebih masa-masa kini, masih saatnya mengejar kesuksesan. Biar pun sudah ada yang berhasil.

Salah satu topik obrolan adalah keinginan adanya hasil konkrit ajang kumpul-kumpul ini. Meski hanya berbagi ilmu, tetap harus ada. Sebab tak ada manfaatnya jika hanya berkumpul dan ber-haha hihi saja. Wujud konkrit terdekat yang diinginkan adalah adanya diskusi tematik.

Diskusi yang mengarah pada satu topik akan dibuka. Setiap anggota alumni bebas untuk ikut bergabung atau tidak. Diskusi via online ini akan ditawarkan dalam grup WA yang umum. Jika teman-teman berminat, silakan menggunakan jalur pribadi (japri) agar di undang untuk bergabung dalam grup diskusi. Diskusi ini bersifat cair, dan fokus pada satu tema saja.

Siapa saja boleh membuka tawaran diskusi dan mengundang yang berminat. Sifatnya cair. Bebas tapi sopan.

Terkait kemanfaatan berjejaring dalam ikatan alumni, Toni mengusulkan agar teman-teman bertestimoni. Testimoni ini diharapkan bisa menarik minat teman-teman untuk bergabung. Jika teman-teman sudah bisa merasakan manfaatnya, tentu mereka akan ikut juga.

“Cerita pengalaman baik dari teman-teman dalam berjejaring dalam ikatan alumni, nanti bisa menjadi penarik. Mungkin mereka yang belum mau bergabung, karena belum tahu manfaatnya”, ujar Toni Pamungkas.

Gayeng
Gayeng

2 KOMENTAR

  1. Pendaftaratan gelombang terakhir mahasiswa baru program studi Akademi Kebidanan Perwira Husada dan Akademi Manajemen Rumah Sakit (AMRS) Kusuma Husada SPP hanya Rp. 2 jt-an / semester dan bebas Uang Gedung/Uang SPA (beasiswa Yayasan). Bagi yang berminat silahkan dating ke Kampus Kusuma Husada jl. Gerilya Timur Belakang Kolam Renang Tirta Kencana no telp (0281) 6844942 atau cp Bpk Tarwan 0852-9025-6444 atau pak Eko hp 0813-9064-6000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here