Komitmen dan Disiplin Usaha ala Pizza Dezzo

0
148
Recommended

Benarkah jika kita berwirausaha bisa bekerja semaunya. Bebas tidak ada yang mengatur. Terserah kita? Nyatanya enggak gitu juga. Kita mesti tetap disiplin.

Sikap disiplin terbukti membantu orang meraih kesuksesan. Terlebih jika usaha yang kita lakukan berhubungan langsung dengan konsumen end user. Mereka pun menuntut kita disiplin sesuai pesanan. Jika tidak, maka kaburlah mereka ke kompetitor.

Ini yang aku bisa simpulkan.

Recommended

Komitmen

Saat menunggu pesanan di Pizza Dezzo Berkoh Purwokerto, pemilik outlet sedang privat training. Seksama aku mendengarkan diskusi kedua pihak, pemilik outlet dan franchisor. Penekanan untuk komitmen dengan apa yang kita promosikan. Disiplin waktu penjualan.

Boleh lah kita berlibur. Tapi mesti diatur sesuai informasi yang sudah di share ke publik. Buka mulaiĀ jam berapa hingga jam berapa, kapan libur, berapa hari seminggu, mesti disiplin.

Saat sudah menginformasikan jam layanan, maka harus buka dengan sudah persiapan sebelumnya. Kredibilitas di mata konsumen dipertaruhkan. Masih beruntung jika konsumen mau komplain. Bisa jadi bahan evaluasi. Tapi jika tiba-tiba konsumen pergi karena sering terlambat buka atau libur semaunya, repot lah kita.

Daftar menu

Dipraktekkan

Komitmen mendahulukan pelanggan terbukti. Saat asyik diskusi, mereka berhenti. Pasalnya ada MasĀ Grab datang mengambil pesanan. Layanan diprioritaskan meski diskusi pemantapan strategi bisnis lagi seru.

Saat Mas Grab pergi, diskusi dilanjutkan sembari melakukan training pada karyawan pemasak pizza. Pendampingan usaha dari sisi manajemen, praktik memasak, dan strandar pelayanan memang harus dilakukan pihak franchisor. Demi keberlanjutan usaha keduanya.

Kamu pengin order? Pilih grab food, lalu search Pizza Dezzo. Nanti diarahkan ke resto Pizza Dezzo. Tapi layanan dimulai jam 13.00 WIB ya, Temans. Atau kontak di nomor 085641774480.

Semangat ya. Semoga sukses. Aamiin.

Lokasi Pizza Dezzo Purwokerto
BAGIKAN
Berita sebelumyaMenjadi Konsumen Ala Channel Hobby Makan
Berita berikutnyaPetualangan Baru Dimulai
Suami dari seorang istri dan ayah dari tiga anak yang ingin hidup sejahtera bersama saudara, para tetangga, dan masyarakat. Sekarang masih dipercaya sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar Desa Kec. Kebasen Kab. Banyumas Prov. Jawa Tengah. Suka membaca dan berteman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here