Koperasi Berseri

0
111
Foto bersama

Mewujudkan mimpi dan harapan menjadi kenyataan seperti mengubah energi potensial menjadi kinetis. Membutuhkan effort yang besar dan konsisten. Apalagi saat mimpi-mimpi yang dibangun bermula dari sebuah trauma yang masih membekas.

Keinginan mendirikan koperasi para ketua kelompok dana bergulir awalnya terhantui akan gagalnya sebuah koperasi di kecamatan Kebasen. Setelah beberapa tahun berjalan, akhirnya terbentuklah koperasi yang diimpikan. Pembentukan pengurus, jenis koperasi, pemilihan nama, dan ketentuan lain tentang perkoperasian yang mengarah ke badan hukum, terlaksana jua.

Terasa spesial karena pembentukan koperasi disaksikan oleh Umi Sangadah, S.Sos., MM., dari Disnakerkop dan UKM kab. Banyumas. Sesi ini merupakan rangkaian dari pelatihan tentang perkoperasian yang diselenggarakan oleh BKAD Kec. Kebasen pada Kamis, 14 Maret 2019 di Aula Balai Desa Kalisalak Kec. Kebasen.

Berdasar musyawarah mufakat, koperasi ini diberi nama ‘Berkah Sumber Rejeki’ atau disingkat ‘Berseri’. Yang nantinya akan digawangi oleh Robingah (Ketua), Tri Budi Setianti (Sekretaris), Nur Ismaryanti (Bendahara), dan Rosi Kurnia (Pengawas).

Selamat!

Sambutan Ketua Forum Kepala Desa se-Kec. Kebasen
Paparan materi oleh narasumber dari Disnakerkop dan UKM Kab. Banyumas
Peserta antusias mengikuti pelatihan perkoperasian
Sambutan ketua koperasi terpilih
Foto bersama
BAGIKAN
Berita sebelumyaBisnis Sosial BUMDesa
Suami dari seorang istri dan ayah dari tiga anak yang ingin hidup sejahtera bersama saudara, para tetangga, dan masyarakat. Sekarang masih dipercaya sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar Desa Kec. Kebasen Kab. Banyumas Prov. Jawa Tengah. Suka membaca dan berteman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here