Meriahnya Karnaval Desa Mandirancan

0
308
Tukang gotong kayu

Mandirancan (17/08/2016) Sebanyak 25 tim mengikuti karnaval di Desa Mandirancan. Karnaval yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI ke-71 Desa Mandirancan Kec. Kebasen ini berlangsung meriah. Panas yang menyegat tak menyurutkan semangat peserta. Mereka berkumpul, memulai start, dan finish di lapangan Desa Mandirancan.

Tim yang ikut memeriahkan karnaval ini berasal dari unsur RT, TK Pertiwi, TK Aisyiyah, SDN Mandirancan, SMPN 3 Kebasen, dan Muslimat NU Desa Mandirancan. Sesuai ketentuan panitia, tiap tim minimal di isi oleh 30 orang peserta. Mereka akan menempuh rute sepanjang sekitar 3 km.

Masing-masing tim mengusung tema sendiri-sendiri. Mulai dari kegiatan keseharian sebagai orang desa, aneka profesi, gambaran jaman perjuangan kemerdekaan, kesenian lokal, sampai pada sindiran penyalahgunaan uang oleh oknum pejabat. Gambaran kreatifitas ala orang desa tersaji di sini. Aneka bentuk kreatifitas ini mengundang perhatian dan menghibur masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (17/08/2016) mulai start sekitar pukul 14.00 WIB. Secara berurutan peserta dari SD, SMP, Muslimat, TK, dan RT diberangkatkan. Pada kegiatan ini hanya kategori dari unsur RT yang di nilai. Akan diambil juara 1, 2, 3, dan Harapan 1, 2, 3. Pengumuman pemenang lomba karnaval akan dibacakan pada acara malam resepsi.

Selain untuk memeriahkan perayaan HUT RI yang ke-71, karnaval ini dimaksudkan untuk mengeksplorasi kreatifitas masyarakat.

“Tujuan utama kegiatan karnaval ini untuk memeriahkan HUT RI yang ke-71. Masalah kejuaraan bukan yang utama”, demikian ujar Amin Subkhantoro, Kepala Desa Mandirancan, pada sambutan sebelum memberangkatkan peserta karnaval.

 

 

Tentara mode on
Tentara mode on
SMPN 3 Kebasen
SMPN 3 Kebasen
Tukang gotong kayu
Tukang gotong kayu
Bukan orang Papua lho
Bukan orang Papua lho
Bareng cewek jadi-jadian... hahaha....
Bareng cewek jadi-jadian… hahaha….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here